Setahun Di Darat

Belakangan ini gw sedang mengikuti sebuah diklat, dan di salah satu mata ajarnya ada tugas dimana para peserta harus mereview kembali pekerjaan mereka selama ini demi poin-poin yang harus dikumpulkan, kami menyebutnya 'ngedupak'. Setelah nyaris 2 hari berkutat dengan tabel-tabel excel, gw menyadari sesuatu, Wow! ga terasa udah setahun gw berkutat di tempat kerja yang saat ini. Dan apa aja yang udah gw kerjakan setahun ini??

hm....

Sejujurnya... banyak hal, mulai dari melipat peta, mengurus hotel dan makan malam untuk satu tim dengan tamu VIP di dalamnya, menjadi administratos situs web, mengurus jaringan komputer kantor dan tentu aja survei (yaay that's my fav part).

Tahun lalu alhamdulillah gw sudah menginjakan kaki di 3 diantara ribuan pulau yang dipunyai negara tercinta ini. Mulai dari menyusuri desa adat di kaki gunung Rinjani, membelah ladang jagung sambil mencari hutan mangrove di Probolinggo, mengunjungi kota kecil yang cantik bernama Wlingi, manjat-majat ke daerah pertambangan di Cipatat sampe makan es campur di taman kota Pekanbaru.

Selain bermain-main ke negri orang, gw tentu aja masih menjadi penhuni ruang server. Beberapa bulan ini gw menjadi penjaga tunggal ruang server dengan hanya ditemani tamu-tamu yang berseliweran. Diantara tamu-tamu itu yang paling sering bertandang ke ruang server adalah Opies si kucing kantor. Dan di ruang server ini gw belajar bermacam-macam hal tentang IT (berbekal kuliah umum setiap senen sore dari senior yang lagi ijin belajar, jadi keinget cita-cita masa kecil buat jadi hacker :D

Life goes oooooon.....

Dan gw tidak sabar untuk belajar lebih banyak lagi di darat sebelum (hopefully) nyemplung ke laut :))

Comments

Popular Posts