Hoot to The Owl


I love music. Saking enggak bisanya hidup tanpa musik, Ipod yang menemani perjalanan hidup gw 6 tahun belakangan ini harus mengalami bocor batre karena keseringan disetel. Tapi gw belum pernah ngefans sama satu penyanyi atau band tertentu. Satu-satunya orang yang konsernya bener-bener pengen gw tonton adalah Nobuo Uematsu yang entah kapan mau mampir ke Indonesia tercinta ini. Tapi toh gw juga termasuk sering menyaksikan pertunjukan musik mulai dari konser gratis di kampus sampe menggalau di Margo Friday Jazz.

Beda sama adik dan sahabat gw. Mereka ini ngefans banget sama Owl City. Adik gw bahkan hapal (hampir) semua lagunya si mas Adam Young. Jadi aja saat pertama kali berita Owl City akan manggung di Indonesia, dia udah heboh sendiri. Dan waktu tau kalo promotornya is Om Ardi, adik gw bahkan berniat bikin tenda di depan rumah si om. Singkat cerita kami bertiga (gw, adik gw dan sahabat gw) ikut dalam antrian tiket Owl City. Dengan cerita perjuangan yang super duper kocak akhirnya kami berhasil mendapatkan itu tiket. Enggak hanya itu, kami juga dapet teman baru untuk nonton konser yang kebetulan tingkat kengefans-an nya setaraf dengan adik gw, Prita.

Cerita tidak selesai sampai disana. Untuk sampe melihat langsung mas Adam ternyata dibutuhkan perjuangan yang enggak kalah seru. Mulai dari menghadapi kemacetan Jakarta, hujan deras yang mengguyur Senayan, petugas-petugas penjaga tiket, kelaparan selama nunggu gate dibuka sampai ribuan penonton lain yang sama-sama pengen nonton. Kalo dihitung, kemarin itu kami berdiri 6 jam non-stop (yaah setop-setop dikit pas mencuri-curi duduk di antara kaki-kaki orang).

Tapi........ bahkan sebagai orang yang cuma suka Owl City (beda loh sama ngefans), gw ngerasa semua perjuangan itu terbayar dengan penampilannya mas Adam. Owl City menampilkan 21 lagu (setlist nya bisa dilihat di twitpict nya om Adri). Dibuka dengan bersemangat lewat The Real World dan ditutup dengan cantiknya lewat lantunan If My Heart Was a House. Yang paling rame tentu aja pas Fireflies dinyanyiin, kayaknya seluruh tenis indoor ikut bernyanyi. Tapi buat gw yang paling berkesan adalah The Bird and The Worm (it's my fav song yaaaay). Ada satu lagi yang buat gw melting yaitu saat si burung hantu membawakan Lonely Lullaby (kayaknya abg samping gw nangis sesenggukan ;p). Opening act by Breanne Duren juga keren banget. Soalnya doi punya suara imut yang pas banget sama Adam Young.

Kalo orang-orang menonton konser semalam karena jatuh cinta sama Owl City, gw justru jatuh cinta setelah nonton konser semalam. Hoot to The Owl ^.^v

Comments

Popular Posts