Changes and Challenges


Well...there been several changes in my life lately. New years, new job, new team, new desk. Yang pasti kalo namanya menghadapi perubahan pastinya ada naik turunnya, baik buruknya. Well... I'll keep the bad side and let me share the good side :D

Secara keseluruhan bisa disimpulkan kalo perubahan ini menuju ke arah yang lebih baik. Kenapa bisa berkesimpulan begitu? pertama meja gue sekarang lebih gede dari pada meja ruang server jadi lebih bisa menampung banyak cemilan (hahaha bercanda!), ruangan kerja di pusat baru lebih sepi dari di pusat lama jadi lebih kondusif buat tidur (sumpah ini juga bercanda loh ;p) Oke... oke... sekarang serius. Di pusat baru ini gw belajar banyak banget hal baru. Bubye arcGIS hello microsoft words. Sebagian besar orang beranggapan pekerjaan ini enggak ada tantangannya. Tapi buat gue challenge is not when you're given some task you can do, challenge is when you're given some task you CAN'T do. So yeah... dikarantina bersama dosen-dosen geodesi, diberikan kuliah gratis mengenai pengukuran selama 2 hari 2 malam adalah tantangan buat gue (please feel free to call me maybe eh crazy :)) )

Dan tantangan lain melintas dipikiran gue suatu sore saat melintasi kantin kampus nyokap dengan dua buah hardcopy draft disertasinya. Mendampingin nyokap yang mengerjakan disertasi di negara sendiri, ditulis dalam bahasa sendiri, dikerjakan bersama teman-teman dengan budaya yang sama yang didikung sama keluarga rasanya udah ribet banget. Gimana kalo mengerjakan disertasi di negara lain, dalam bahasa asing, dengan orang-orang asing, sendirian? well... ternyata hanya ada 1 kata dalam otak gw 'sugoi! itu perlu dicoba kayaknya'

Orang-orang sering bertanya, "kenapa sih seneng banget sekolah? ngejar jabatan yah?". Coba berikan pertanyaan ke salah satu rekan kerja gue yang selalu dateng paling pagi dan pulang paling sore, dan gue pernah menanyakannya, " mba, kenapa sih rajin banget selalu dateng paling pagi dan pulang paling sore?" dan si mba ini menjawab, " abis aku suka kerja, kayaknya hobi ku emang kerja deh." Deng! ngerti kan sekarang jawaban apa yang bakal gue berikan ;p 

Intinya changes is good, challenges is good, just enjoy your life and stop worrying abut
uncertainty of future. You are small part of something bigger ^.^v

Comments

Popular Posts