My Brother and His Dream (part 2)


Karir fotografi adikku belakangan ini meningkat cepat. Beberapa bulan yang lalu ia mendapatkan 'hadiah' atas IP semester 1 nya, sebuah kamera profesional, EOS 500D yang diberinya nama Canny. Sejak Canny tiba, adikku makin rajin 'hunting'. Perburuan pertama yang kami lakukan adalah Mengitari Sudirman Center Business Distric (SCBD) di malam hari. Adikku memang sangat menyukai pemandangan malam SCBD. Sudah sejak dulu ia ingin mengambil gambar di kawasan tersebut. Yang lucu dari perburuan ini adalah, kami harus kucing-kucingan dengan satpam yang reseh dan bisa mengusir kami kapan saja.

Perburuan kami yang kedua adalah minggu lalu, lokasinya tidak jauh, kampus kami. Well... aku yang memintanya mengambil foto di beberapa lokasi, masih untuk urusan keperluan film pendek yang sedang ku kerjakan. Kami menyusuri setiap sudut kampus mulai dari statiun, lorong kober, koridor2 fakultasnya, perpustakaan, jalur sepeda dan balairung. Tapi bagian paling menyenangkan (menurut adik ku) adalah saat kami menyusuri jalan setapak antara gedung rektorat dengan FIB (my fav place in campus). Di sela-sela ilalang dan rerumputan, adik ku malah sibuk mengambil foto bunga2 rumput liar. Dia bilang dia banyak mendapat 'oleh2' dari perburuan kali ini.

Pagi ini kami meneruskan perburuan, masih di sekitar kampus. Kali ini adikku disibukan dengan seekor kupu2 yang hinggap di bunga...(eng... lupa namanya). kupu2 jail yang tidak bisa diam saat adik ku begitu bersemangat menjadikannya model.

Sorenya kami meneruskan perburuan di Monas dan berakhir di Bundaran HI. Saat menemani adik ku mengambil foto di Bundaran HI, aku baru sadar jika banyak fotografer lain yang juga sedang mengambil foto. Fotografer dari berbagai kalangan mulai dari yang profesional dengan perlengkapan tempur lengkap, sampai yang hanya berfoto dengan kamera hanphone (mungkin untuk dipajang di fb nya hehehehe). Hm.... sepertinya para pak polisi juga sudah sering menemukan orang-orang yang berburu foto di tempat itu, sehingga ketakutan awal adik ku bahwa mungkin saja kami akan ditangkap ternyata tidak terbukti.

Next time, dia berencana menaklokan kembali Kota Tua. Tentu saja dengan model favoritnya yang tidak lain adalah sahabatnya.

Hasil foto adik ku bisa diliat di http://www.flickr.com/photos/yogacill/

Comments

Popular Posts