Glee



Dah cukup lama gw enggak mengikuti TV series, sejak season finale Heroes dan Gossip Girl yang tersendat-sendat. Nah, baru2 ini ade gw menemukan nontonan baru yang membuat gw kembali ke kebiasaan lama menjajah kamarnya untuk menonton bersama. Glee. Refreshing dan ampuh untuk bikin ketawa ditengah-tengah kepenatan segala urusan.

Glee sendiri bercerita tentang sekelompok anak-anak SMA yang bergabung dengan kelompok musikal 'New Direction' yang diurus oleh guru bahasa Spanyol, Will Schuester. Awalnya kelompok ini hanya berisi 5 orang anak yang sama sekali enggak terkenal di sekolah tapi memiliki bakat musikal yang luar biasa. Keadaan mulai berubah ketika Will berhasil memasukan dengan paksa Finn Hudson bintang football yang diem2 punya obsesi untuk jadi penyanyi. Cerita lalu bergulir menyoroti bangaimana anak-anak Glee harus berjuang untuk menjadi juara Regional jika tidak mau klub kecil mereka dibubarkan. Will harus menghadapi saingannya Sue Sylvester, pelatih tik pemandu sorak yang selalu punya banyak cara untuk membuat Will dipecat. belum lagi masalah yang dihadapi para anggota Glee sendiri mulai dari Kurt yang akhirnya bisa mengakui pada ayahnya bahwa ia adalah seorang gay, Rachel anak paling ambisius sekaligus paling berbakat di tim yang jauth cinta pada Finn, Finn yang sering kali dipaksa untuk memilih antara football dan Glee, Quin Fabray sang kapten pemandu sorak yang terpaksa harus keluar klub karena hamil.

Semua masalah itu ditampilkan dengan bumbu komedi dalam Glee. Belum lagi aransemen musik dan koreografi yang keren abiez membuat Glee tambah keren. Banyak kata-kata bagus yang bisa di qoute sepanjang Glee. Yang pasti Glee mengajarkan kita untuk menerima diri kita apa adanya seburuk apapun itu. Seperti Kurt yang dengan sangat percaya diri menari ditengah lapangan football. Atau tentang bermimpi seperti Will yang membuat mimpinya untuk tampil di panggung menjadi kenyataan. Having a dream is not a crime.

Scene favorit gw adalah saat Rachel menyanyikan On My Own di audisi, dan saat anak2 Glee menyanyikan 'Keep Holding On'untuk nyemangatin Quin.

Can't wait to watch another Glee episodes ^.^v

Comments

Popular Posts