Selalu ada Semangat di hari Sabtu




Senin sampe Jumat gw bosen. No offends. well... enggak bisa dibilang gitu juga seh. Enggak bosen, cuma kesasar. Tapi hari Sabtu... gw selalu suka hari Sabtu. Bukan karena hari itu gw enggak perlu ketiduran di angkot atau mobil jemputan, atau mantengin excel 8 jam, tapi karena hari itu adalah satu2nya hari dalam satu minggu dimana gw enggak kesasar.

Sabtu adalah jadwal kuliah S2 gw. Walau 5 bulan terakhir ini gw emang rada kabur2an gara2 proposal tesis yang belum kelar. Selalu ada semangat di hari Sabtu. Entah itu cuma karena gw bisa masuk lagi ke dalam kampus tanpa seragam, entah itu karena ada jadwal hura2 bareng single ladies MIK, entah itu karena hal2 kecil yang perlu gw kerjakan di Pusat Studi Kelautan, tapi yang paling utama adalah karena hari Sabtu adalah hari laut.

Sabtu ini lebih spesial dari sabtu2 sebelumnya. Hari presentasi proposal tesis. walau belum giliran gw tapi Sabtu ini bener2 jadi obat penyemangat luar biasa buat gw. Mendengarkan 3 temen seangkatan mempresentasikan rencana tesis mereka. Yang pertama presentasi adalah temen gw yang berprofesi sebagai peneliti di BPPT. Rencananya dia akan melakukan penelitian Studi Karakteristik Pertukaran CO2 Laut dan Atmosfer di Perairan Indonesia dengan membandingkan beda tekanan parsial CO2 antara permukaan laut dengan yang ada di atmosfer. Kemudian dilanjutkan oleh temen gw yang lain peneliti di Batan, yang rencananya akan melakukan Studi Biokinetika Akumulasi Merkuri pada Bandeng Sebagai Bioindikator di Perairan Teluk Jakarta.

Yang terakhir presentasi adalah senior gw yang sekarang berkutat dengan siklon tropis di BMKG. Tesisnya tentu aja enggak jauh2 dari siklon yang judulnya kurang lebih, Kolam Hangat di Smudera Pasifik Bagian Barat dan Pengaruhnya terhadap Pertumbuhan Siklon Tropis. I love this one! gw selalu tertarik dengan iklim laut. Bahkan rencana awal tesis gw emang pengen membahas mengenai iklin laut. berhubung satu dan lain hal yang menyebabkan gw harus banting stir ke pemetaan yaah... cari topik baru deh.

Tuhkan! laut selalu menyenangkan buat dibahas ^.^v

Comments

Popular Posts