Wonderfull Ordinary Days: A proloque




My dearest best friend pernah mengirim sms tengah hari bolong yang isinya, "entah kenapa yah, setiak kali gw liat orang2 berseragam ini, gw selalu ngerasa suatu saat gw jadi bagian dari mereka" Dia membicarakan tentang cita2 nya menjadi abdi negara tentu saja. kalo gw... entah kenapa setiap kali gw mampir ke kampus, selalu ada perasaan suatu saat gw bakal balik lagi ke tempat ini, bukan sebagai mahasiswa. dan perasaan ini sampai saat ini belum berubah, walau gw dah jadi abdi negara hihihihi kenapa yah gw bisa ngefans banget sama kampus???

Semuanya bermula dari suatu pagi tepatnya tanggal 12 Agustus 2004. Well... gw tau hari itu hari apa, hari pengumuman SPMB, makanya gw males banget bangun. Rada males ngeliat hasilnya. Tiba2 aja bokap gw masuk ke kamar dan mulai menguprak2, " heh! nama kamu ada di koran nih, kamu enggak mungkin masuk elektro UI kan?" hm... yeah... bokap gw bener, enggak mungkin gw masuk elektro UI, pilihan pertama, tanpa belajar sama sekali. jadi gw mencoba mengingat-ingat apa pilihan ke2 gw kemarin. saat masih setengah sadar dan belum inget jurusan apa di universitas mana yang gw cantumkan sebagai pilihan kedua, pak de gw (almarhum) menelpon. "Selamat! kamu diterima di Departemen Geografi Universitas Indonesia"

Komentar bokap gw saat itu," yah, ga apa2 deh geografi." yang ada di otak gw saat itu adalah, " ooh... itu toh pilihan kedua gw"

Gw menyiapkan segalanya dengan terheran-heran, legalisir ijasah, foto and the bla...and the bla... kok bisa yah gw masuk??? tahun sebelumnya dimana gw menghabiskan waktu intensif di bimbel plus les privat ngebahas soal2 SPMB, gw malah enggak lolos di pilihan ketiga sekalipun.

Masih amaze sendiri waktu berbaris bersama calon maba yang lain buat dartar ulang di balairung, bahkan waktu pertama kali nyoba jakun alias jaket kuning. Sampai akhirnya setelah melewati semua proses daftar ulang dan keluar ke deretan stan (yang belakangan gw tau adalah stan OKK dan stan BEM) gw masih agak-agak percaya ga percaya.

" nin! lo ngapain disini?" akhirnya gw menemukan orang yang gw kenal di lautan manusia, Hana, temen deket gw sejak SMP. Dia yang sudah terdaftar sebagai mahasiswa FKM UI sejak tahun sebelumnya bener2 exciting menerima gw menjadi bagian dari universitas ini. sementara gw cuma bisa bengong dan anggung-anggguk. bahkan gw enggak sadar kalo sejak tadi Hana memperkenalkan teman disampingnya ke gw.

hahahaha begitulah... perjalanan gw menjadi mahasiswa dimulai, berawal dari kebingungan :p

Comments

  1. hemhem...cukup tau aja deh niiiin...!!hahahaha
    eh lo inget nggak, gw pake baju warna apa hari itu??

    ReplyDelete
  2. haha! mana gw inget han! jangankan elo, gw pake baju apa aja gw enggak inget :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts