Dream On



Terinspirasi dari beberapa hal yang gw lewatkan beberapa hari ini: pesan dari 2orang sahabat, tulisan di 2 blog temen dan 1 episode serial favorit gw. Dream On

Apa sih mimpi itu sebenernya??
Semua orang pasti punya mimpi, dan punya definisi masing-masing tentang mimpinya. Menurut Jesse St.James di Glee mimpi itu harus sesuatu yang bener2 besar yang kalo hal itu tercapai maka semua hal buruk menghilang. Jadi mimpi itu enggak boleh ecek2. Kalo itu adalah satu hal yang sangat mungkin dicapai, maka itu enggak bisa dibilang sebagai mimpi. Karena mimpinya besar, maka halangannya juga enggak akan gampang.

Saat mendiskusikan hal ini bersama nyokap gw, dia menyeletuk, " Jadi kalo kamu jadi Doktor, itu bukan mimpi?" dan gw menjawab, "Iya, itu bukan mimpi. Kalo aku jadi guru besar, itu baru namanya impian."

Nah, terus mimpi sama kenyataan itu seharusnya gimana?
Minggu pagi kemarin gw menikmati pinggiran danau UI bersama salah satu sahabat gw. Ini memang tempat favorit gw untuk meratap. Setelah 2 minggu yang cukup berat, hari itu akhirnya gw menyerah, " Now life has killed the dream I dreamed". Tapi ternyata temen gw itu punya pendapat sendiri, " Ya enggak lah de, lo cuma harus mencari mimpi yang lain. Yang sedikit bersinggungan sama kenyatan lo. Mimpi itu harus fleksibel."

Ternyata besoknya (which is pagi ini), gw membaca tulisan di blog temen yang isinya kurang lebih sama dengan yang dikemukakan sahabat gw. Mungkin bener, mimpi itu emang harus fleksibel. Harus besar, tapi juga masih mungkin dicapai. sebesar apapun, seunik apapun mimpi semua orang pada akhrinya itu kembali ke usaha masing2 orang. Mau tetap menjadikan mimpinya sebuah angan2 atau mulai memasukannya dalam kenyataan. Dare to dream.

After all... I'm just an ordinary person with a lot of dreams ^.^v

Comments

  1. berkaitan dengan mimpi, berkaitan juga dengan visi yang akan dibangun... membaca dari sebuah buku mengenai kaitan visi dengan mimpi, dapat disimpulkan :
    pada dasarnya mimpi adalah visi tanpa tindakan, tindakan tanpa visi hanyalah buang waktu, visi dengan tindakan dapat merubah dunia...
    jadi janganlah hanya mimpi dan membuang waktu, tapi bangunlah visi dari mimpi dan lakukanlah untuk merubah dunia...
    so, dream on, build vision, and do it...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts